Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah SWT atas rahmat-Nya Laporan Kinerja Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Banjarbaru (BBTKLPP Banjarbaru) tahun 2016 telah selesai disusun.

BBTKLPP Banjarbaru berkewajiban melaporkan pertanggungjawaban kinerja ini kepada Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit ( Ditjen P2P).

Laporan Kinerja BBTKLPP Banjarbaru ini merupakan wujud transparansi dan akuntabilitas BBTKLPP Banjarbaru dalam menyampaikan keberhasilan dan atau  kegagalan dalam mencapai tujuan dan target yang telah ditetapkan dalam Rencana Aksi Kegiatan  (RAK) BBTKLPP Banjarbaru tahun 2015- 2019.

Kami bersyukur kehadirat Allah SWT karena sebagian besar  target kinerja BBTKLPP Banjarbaru tahun 2016 dapat tercapai. Pada tahun ini dari 7 indikator yang ditetapkan, 3 indikator tercapai melampaui target, 2 indikator tercapai sesuai target dan 2 indikator belum mencapai target. Tiga indikator yang tercapai melebihi target yaitu jumlah laporan kegiatan surveilans atau kajian faktor risiko penyakit dan penyehatan lingkungan berbasis laboratorium sebesar 114,52%, jumlah laporan jejaring kerja/kemitraan, diseminasi dan advokasi 121,43% dan jumlah model atau teknologi tepat guna yang dihasilkan 140 %.

Dua indikator yang belum tercapai yaitu jumlah laporan SKD dan KLB, bencana, wabah dan kondisi matra lain di wilayah layanan dan jumlah laporan pengujian laboratorium. Hal ini disebabkan pada tahun 2016 tidak banyak terjadi kejadian luar biasa serta terjadi kerusakan alat untuk pengujian parameter logam berat.

Laporan ini diharapkan menjadi  informasi, bahan penyusunan dan implementasi rencana kerja   serta sebagai bahan evaluasi kegiatan di masa mendatang.

Semoga laporan ini dapat bermanfaat dan menjadi informasi kepada para pengambil keputusan, pemangku kebijakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.