Pegawai Dan Nakes BBTKLPP Telah Jalani Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 106 pegawai dan tenaga kesehatan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan telah menjalani vaksinasi COVID-19.

Dari angka tersebut, yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama sebanyak 46 orang. Sedangkan yang telah divaksin dua kali sebanyak 35 orang. Kemudian 11 orang yang belum divaksinasi karena komorbit dan 5 orang karena masih minum obat serta 11 orang belum melakukan vaksinasi tahap kedua.

“Jadi pegawai dan tenaga kesehatan BBTKLPP telah melakukan vaksinasi tahap pertama awal Februari dan tahap kedua akan dilakukan 1 minggu lagi,” kata Kepala BBTKLPP Banjarbaru, Slamet Mulsiswanto saat di Ruang Kerjanya, Banjarbaru, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, setelah dilakukan vaksinasi terhadap pegawai dan tenaga kesehatan, pihaknya melakukan test swab PCR sebanyak 22 orang. Ternyata setelah dilakukan vaksinasi hasilnya pun masih ada yang positif 8 orang dan negatif 14 orang.

“Harapan kami semua pegawai maupun masyarakat sebaiknya divaksinasi. Walaupun sudah divaksin masih belum tentu punya antibodi apalagi yang tidak divaksin,” ungkapnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat maupun pegawai BBTKLPP agar dapat mengikuti vaksinasi covid-19 yang telah diatur oleh pemerintah. Vaksinasi ini telah terbukti bagus untuk memutus mata rantai COVID-19 dan meningkatkan antibodi.

“Diharapkan semua masyarakat dapat mengikuti vaksinasi COVID-19  pada tahap berikutnya dan jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan,” tuturnya.

Selain itu, dari BBTKLPP Banjarbaru walaupun tidak masuk dalam kegiatan fasilitator vaksinasi tetapi pihaknya telah diintruksikan Dirjen Kemenkes RI untuk membentuk suatu tim bersama poltekkes dan telah ikut pelatihan vaksinator.

“Tinggal menunggu arahan Provinsi untuk BBTKLPP dan poltekkes dalam hal membuka ruang vaksinasi bagi masyarakat sekitar. Walaupun sebetulnya masih kecil kerja kita karena baru nakes yang divaksinasi. Setelah nakes, maka untuk publik yang dilakukan vaksinasi,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Sumber : https://diskominfomc.kalselprov.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.