Sehubungan dengan adanya kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin ke Muara Teweh Kabupaten Barito Utara pada 30 Maret 2021, BBTKLPP Banjarbaru diberikan kepercayaan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Barito Utara untuk melakukan Pemeriksaan PCR menggunakan Laboratorium Bergerak Surveilans (Predator).

Predator di launching pertama kali untuk melakukan kegiatan Peningkatan testing dalam rangka Sistem Kewaspadaan Dini (SKD) pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada persiapan peresmian bandara Haji Muhammad Sidik di Kabupaten Barito Utara. Sebelum kegiatan pengujian, di lakukan Peresmian Mobil Predator oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara H. Siswandoyo, SKM., M.Kes didampingi Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XII/Tanjung Pura Kolonel Ckm dr. Noerjanto Rahardjo, Sp.PD., FINASIM., Direktur RSUD Muara Teweh drg. Dwi Agus Setijowati dan Pejabat Struktural BBTKLPP Banjarbaru yang diwakili oleh Sub Koordinator Program & Laporan Soni Purwanto, SKM., M.Epid dan Sub Koordinator Lingkungan Fisik Kimia Diyah Mulyani, S.Si.,MS.

Dilakukan pemeriksaan spesimen sebanyak 179 spesimen Covid-19 dengan metode PCR di Laboratorium Bergerak Surveilans BBTKLPP Banjarbaru.
Sampel berasal dari jajaran pejabat/panitia pada Ring 1 yang terlibat dalam Penyambutan Wapres RI yang terdiri dari Pejabat dan/atau Protokol VVIP, Vaksinator dan PasPamPres.

Fyi #BTKLPPBanjarbaru
– Predator adalah singkatan dari Precise Data Monitor & Monitor.
– Predator merupakan nama lain untuk Mobil Laboratorium Bergerak Surveilans. Mobil ini satu-satunya yang ada di Kalimantan yang diserahkan oleh Kementerian Kesehatan RI kepada BBTKLPP Banjarbaru sebagai pengguna dan penanggung jawab operasional yg melayani Kabupaten/Kota di wilayah layanan.
– Kegiatan Wapres RI ke Muara Teweh, Barito Utara untuk peresmian Bandara Haji Muhammad Sidik dan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal di Arena Terbuka Tiara Batara.

©️ BBTKLPP Banjarbaru
Menuju Wilayah Be bas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
Tidak Menerima Gratifikasi dalam Bentuk Apapun.
Pengaduan Melalui :
Telp. 0511-4780343 atau E-mail : bbtklbjb@gmail.com

#BBTKLPPBanjarbaru #BBTKLPP #Vaksinasi #WilayahBebasdariKorupsi #MuaraTeweh #BaritoUtara #Kalteng #Kemenkes #Laboratorium

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.