Hari Gizi Nasional ke-62th

Tahun ini merupakan peringatan Hari Gizi Nasional yang ke-62. Hari Gizi Nasional diperingati dengan tema yang berbeda-beda tiap tahunnya. Dilansir dari situs resmi Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, tema Hari Gizi Nasional tahun ini adalah “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas”. Hal ini dilatarbelakangi oleh upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia menghadapi stunting dan obesitas.

Menurut Kemenkes RI, stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kurang gizi kronis dan infeksi berulang yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar. Stunting pada anak menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme tubuh, dan pertumbuhan fisik.

Sedangkan obesitas merupakan faktor risiko terjadinya Penyakit Tidak menular (PTM) seperti Penyakit Jantung Koroner (PJK), Diabetes Melitus (DM) atau kencing manis, dan hipertensi atau darah tinggi. Pencegahan terhadap obesitas dapat dilakukan dengan menjalankan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yaitu aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, mengonsumsi buah dan sayur, tidak merokok, mengurangi konsumsi gula garam dan lemak, memeriksakan kesehatan secara rutin, dan membersihkan lingkungan.

Hari Gizi Nasional – 25 Januari 2022
“Aksi Beraama Cegah Stunting & Obesitas”

©️ BBTKLPP Banjarbaru
Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
Tidak Menerima Gratifikasi dalam Bentuk Apapun.
Pengaduan Melalui :
Telp. 0511-4780343 atau E-mail : bbtklbjb@gmail.com

#BBTKLPPBanjarbaru #BBTKLPP #Korpri #wilayahbebasdarikorupsi #2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.